Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017

SMKN 1 Bandung SUKSES Laksanakan UNBK Tahun Kedua

Tulungagung – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bandung, Kabupaten Tulungagung pada tanggal 3-6 April 2017 berjalan lancar dan sukses.

Seluruh siswa yang mengikuti UNBK di SMKN 1 Bandung 661 orang dari 6 Program Keahlian. Dari 661 siswa tersebut terbagi menjadi 3 sesi ujian dengan memanfaatkan 7 Laboratorium yang telah disiapkan. Setiap laboratorium dilengkapi dengan 1 server dan 35 komputer client. Sebagai antisipasi jika terjadi permasalahan dengan server, maka sesuai dengan juknis disipakan pula 1 server cadangan.

SMKN 1 Bandung tergabung dalam sub rayon 1 Kabupaten Tulungagung. Sesuai dengan ketentuan, pengawas ruangan ditugaskan secara silang antar sekolah dalam sub rayon dan SMKN 1 Bandung silang kepengawasan dengan SMKN 1 Boyolangu. Jadwal kepengawasan telah ditentukan oleh sub rayon sedangkan proktor dan teknisi dipegang oleh guru dan staf dari sekolah pelaksana yang telah memenuhi kriteria.

“Selama pelaksanaan UNBK tidak ada kendala, sehingga bisa berjalan lancar dan terlaksana sesuai jadwal,” penuturan Kepala Sekolah SMKN 1 Bandung, Drs. H. Nurhasyim,M.M., Jumat (7/4/2017).

Saat pelaksanaan hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, ada 1 siswi yang tidak bisa mengikuti UNBK. Setelah diklarifikasi ternyata sedang menderita sakit dan harus menjalani rawat inap. Sedangkan saat pelaksanaan hari kedua dan seterusnya siswi tersebut telah mengikuti ujian meskipun masih dalam pengawasan.

Menurut penuturan Maryani,S.Pd selaku Waka Kurikulum SMKN 1 Bandung, “Siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK dikarenakan sakit, akan diusulkan untuk mengikuti Ujian Susulan pada tanggal 18 April –  19 April 2017 mendatang.”

“Melihat semangat siswa-siswi dalam mengerjakan Ujian kemarin, Semoga saja para peserta yang mengikuti UNBK bisa lulus dan memperoleh baik,” tambahnya lagi.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.