SMKN 1 Bandung sukses menggelar Purnawiyata 661 siswa

Purnawiyata SMKN 1 Bandung ke XI di halaman sekolah berlangsung khidmat kemarin (25/4). Itu terlihat dari prosesi awal, yakni cucuk lampah hingga penyerahan siswa-siswi kepada orang tua/wali. Bahkan, beberapa siswa terlihat meneteskan air mata dalam purnawiyata dengan tema “Aku Adalah Karyaku, Kubaktikan Untuk Negeriku tersebut.

Acara yang dikemas dengan penuh keakraban itu juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Tulungagung, Solikin , S.Pd , M.Pd, Ketua MKKS SMK Negeri, Moch. Anurul Hamzah, Perwakilan Komite SMKN 1 Bandung, Bashori, Unsur Muspika dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 itu juga menampilkan sejumlah kebolehan dari para siswa-siswi SMKN 1 Bandung. Diantaranya band, tari tradisional, tari kreasi, teater, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada anak didik yang telah membawa nama baik sekolah dan berprestasi secara akademik di tingkat sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Bandung, Drs. H. Nurhasyim,M.M., berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung kemajuan SMKN 1 Bandung hingga sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sekolah rujukan. SMKN 1 Bandung sejak 2004 sampai 2017 terus berkembang. Yakni dengan membuka enam kompetensi keahlian, diantaranya Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Akuntansi (AK), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Elektronika Industri (TEI), Administrasi Perkantoran (AP), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

“Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan bagi SMKN 1 Bandung dan tentunya menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk dicontoh sekolah-sekolah lain,” katanya.

Selain menjadi sekolah rujukan, SMKN 1 Bandung juga memberikan jalan yang lebar untuk para lulusannya dapat diterima di dunia kerja, dimana hampir 60 persen dari total siswa kelas XII tahun ini yang berjumlah 661 siswa sudah mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keahliannya sebelum menerima ijasah.

“Sesuai tema, mereka telah membuktikan diri jika lulusan SMKN 1 Bandung ini siap bersaing di dunia usaha maupun industri. Dimana, memang lulusan SMK lebih diprioritaskan untuk siap kerja.” ujar Drs. H. Nurhasyim, M.M.

Tak lupa Drs. H. Nurhasyim, M.M. juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali murid SMKN 1 Bandung. “Terimakasih atas do’a dan dukunggan dari seluruh wali murid serta masyarakat sekitar. Kami  berencana akan membuka kelas X sebanyak 20 rombel regular pada tahun pelajaran 2017/2018 sehingga total rombel yang ada di SMKN 1 Bandung berjumlah 60 rombel dan semuanya masuk pagi,” jelasnya. ( Radar Tulungagung, Rabu, 26 April 2017 ).

Purnawiyata SMKN 1 Bandung 2017

Purnawiyata SMKN 1 Bandung 2017

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.