Laman mengenai kegiatan, artikel dan informasi dari bagian hubungan masyarakat dan hubungan industri

Tes interview via Zoom PT. Riau Sakti United Plantation ( RSUP )

Kemarin, Rabu 14 Oktober 2020 BKK SMKN 1 Bandung melaksanakan kegiatan rekrutmen lanjutan PT. Riau Sakti United Plantation (RSUP) dengan memfasilitasi anak yang telah sampai pada tahap interview lewat Zoom yang dilaksanakan di Ruang English Club SMKN 1 Bandung.
Dikerankan keadaan pandemi, pihak HRD PT. Riau Sakti United Plantatin (RSUP) tidak dapat datang ke SMKN 1 Bandung, sehingga BKK SMKN 1 Bandung dan pihak HRD RSUP sepakat untuk melaksanakan kegiatan interview menggunakan aplikasi Zoom.

                                          

Meskipun di tengah pandemi seperti sekarang ini, BKK SMKN 1 Bandung tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan lulusan SMKN 1 Bandung ke perusahaan-perusahaan multi-benefit.

 

SMK BISA!!!

INFO LOKER!! AYO RAMAIKAN REKRUTMEN KHUSUS ALUMNI SMKN 1 BANDUNG

Ayo ramaikan REKRUTMEN khusus Alumni SMKN 1 Bandung!

Rekrutmen akaan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 Pukul 08.00 WIB dengan 3 perusahaan besar di area Industri Jawa Timur, antara lain:
1. PT. EQUITY WORLD FUTURE
2. PT. RIFAN FINANCINDO
3. PT. KARYA MANUNGGAL JATI ( KMJ )


BKK SMKN 1 Bandung bekerja sama langsung dengan Indonesia Life Institute PT. Kemilau Cahaya Inspirasi.

Jangan sampai ketinggalan dan siapkan Surat Lamaran Kerjanya ya..

CATATAN :
Pada saat mengikuti Rekrutmen dimohon melaksanakan Protokol Kesehatan (Covid 19), a.l.
* Memakai masker
* Jaga jarak aman di tempat duduknya
* Cuci tangan sebelum masuk ruangan
* Menggunakan handsanitizer
* Tanda tangan daftar hadir menggunakan bollpoint milik masing2
* Pakaian hitam putih atau bebas rapi bersepatu

 

INFO LOKER!! Loker untuk Alumni Kampuh Welding School

Bagi yang berminat segera daftarkan diri Anda ke POKJA BKK SMKN 1 Bandung!!

Syarat ikut ada pada di brosur atau dengan cara kirimkan Biodata diri (CV) dalam format PDF, sertakan pula foto 4X6, KTP, KK , Ijazah terakhir sekaligus transkip nilai dan Sertifikat Pengelasan.

Kirimkan ke Admin Pokja BKK SMKN 1 Bandung

Bu Binti : 085259881398

 

CATATAN :
Pada saat mengikuti Rekrutmen dimohon melaksanakan Protokol Kesehatan (Covid 19), a.l.
* Memakai masker
* Jaga jarak aman di tempat duduknya
* Cuci tangan sebelum masuk ruangan
* Menggunakan handsanitizer
* Tanda tangan daftar hadir menggunakan bollpoint milik masing2
* Pakaian hitam putih atau bebas rapi bersepatu

TIM BKK SMKN 1 BANDUNG MENGANTARKAN SISWA YANG LOLOS SELEKSI KE PT. RIAU SAKTI UNITED PLANTATION

  

Pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 Tim BKK SMKN 1 Bandung berksempatan untuk mengantarkan anak yang siap kerja ke PT Riau Sakti United Plantation melalui BKK SMK 3 Pemuda Kesamben. Anak yang diantar sebanyak 4 (Empat) anak yang sebelumnya telah melewati tahap seleksi.
Tim BKK SMKN 1 Bandung mengantarkan anak yang telah lolos seleksi tersebut ke SMK 3 Pemuda Kesamben untuk kemudian diantarkan ke Riau. Anak kemudian diterima oleh ketua BKK SMK 3 Pemuda Kesamben, Bapak Devrad.
Semoga hubungan baik ini tetap terjalin dan semoga semakin banyak lagi lulusan SMKN 1 Bandung yang dapat bekerja di PT. Riau Sakti United Plantation.

SMK BISA!!!!

REKRUTMEN DAN SOSIALISASI PT INKASA JAYA ALUMUNIUM (PT INKALUM) DI SMKN 1 BANDUNG

       

Pada hari Jumat, 17 Juli 2020 BKK SMKN 1 Bandung mengadakan sosialisasi dan rekrutmen PT Inkasa Jaya Alumunium (PT Inkalum) yang bertempat di RPS Baru dan Ruang Gabungan SMKN 1 Bandung.

Rekrutmen dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain:
1) Memakai masker
2) Tetap menjaga jarak
3) Cuci tangan sebelum memasuki ruangan
4) Menggunakan handsanitizer
5) Tanda tangan daftar hadir menggunakan bollpoint masing-masing

Terimakasih kepada HRD PT Inkalum Bapak Jalil dan Bapak Triyono atas kesediannya datang ke SMKN 1 Bandung, semoga hubungan baik ini tetap terjalin.

SMK BISA!

SOSIALISASI KAMPUH WELDING SCHOOL DI SMKN 1 BANDUNG

                 

Pada hari Rabu, 15 Juli 2020 BKK SMKN 1 Bandung melaksanakan kegiatan sosialisasi Kampuh Welding School Surabaya yang bertempat di salah satu ruang kelas sekolah. Kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.


Atas apresiasinya kepada SMKN 1 Bandung Tulungagung ,Kampuh Welding School Surabaya memberikan 1 unit Mesin Las SMAW guna membantu kegiatan praktik siswa.


Terimakasih kepada Kampuh Welding School Surabaya atas kontribusi dan kesediaannya datang ke SMKN 1 Bandung, semoga hubungan baik ini tetap terjalin.

 

SMK BISA!!

REKRUTMEN LPK OSAKA GOOKAU DI SMKN 1 BANDUNG

        

 

Pada hari Rabu, 29 Juli 2020 BKK SMKN 1 Bandung mengadakan rekrutmen LPK Osaka Gookau yang bertempat di RPS Baru SMKN 1 Bandung. Pelaksanaan rekrutmen tetap memperhatikan protokol kesehatan di Era New Normal seperti saat ini.

Pada rekrutmen kemarin, tes yang dilaksanakan adalah tes fisisk dan wawancara. Pelaksanaan tes fisik sedikit berbeda dengan pelaksanaan tes fisik pada biasanya, karena tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Terimakasih kepada HRD LPK Osaka Gookau atas kesediannya datang ke SMKN 1 Bandung, semoga hubungan baik ini tetap terjalin.

 

SMK BISA!

SMK Negeri 1 Bandung Melawan Covid-19

Dalam rangka ikut serta dalam penanggulangan wabah covid-19, setelah sebelumnya mengadakan kegiatan yaitu penyemprotan disinfektan lingkungan sekolah, pembuatan tempat cuci tangan (wastafel), pengadaan masker, serta pengadaan hand sanitizer. Hari ini (Selasa, 21 April 2020) SMK Negeri 1 Bandung kembali beraksi. Dengan dikomando oleh tim kesiswaan dan OSIS bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Bandung  mengadakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Bandung serta warga sekitar lingkungan sekolah yang kurang mampu. Dalam kegiatan tersebut dibagikan beras, minyak goreng, sabun, serta masker. Aksi ini dikakukan mengingat pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat.


Read more

3 siswa smkn 1 bandung di lks jatim

Siswa SMKN 1 Bandung Lolos ke LKS Tingkat Jatim


SUKSES: Dari kiri, Muhamad Panji Nugroho, Buyung Febrian, dan Bagus Setiawan, menunjukkanpiala yang diraih dalam LKS wilayah kerja III Jatim yang digelar di Malang. (SMKN 1 BANDUNG FOR RATU)

Tiga siswa SMKN 1 Bandung lolos ke lomba kompetensi siswa (LKS) Jawa Timur (Jatim). Yakni Bagus Setiawan, Muhamad Panji Nugroho, dan Buyung Febian.

Bagus Setiawan, siswa jurusan teknik sepeda SMKN 1 Bandung ini masih ingat betul bagaimana menjalani pertarungan di LKS wilayah kerja III Jatim yang diikuti perwakilan 11 kabupaten atau kota. Yakni Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Kota Batu, serta Kabupaten dan Kota Mojokerto.

LKS di Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu pada 14 sampai 17 Januari lalu menjadi pengalaman menarik tersendiri. Pertama ikut lomba tersebut, dirinya sempat grogi. Maklum, peserta yang mencapai 39 orang dari perwakilan kabupaten tersebut merupakan siswa pilihan.

Ikut lomba bidang teknik sepeda motor, dia harus mampu memecahkan masalah yang diberikan dewan juri. Dengan waktu terbatas dan peralatan sudah disediakan, akhirnya mampu menunjukkan kepiawaian mengatasi tantangan itu. “Tinggal menyalakan motor saja. Meski waktu habis, secara umum bisa,” ujarnya. 

Dia beruntung mampu menguasai lomba meski alat yang disediakan panitia untuk membenahi sepeda motor yang rusak tergolong baru. Itu karena dia sering latihan di sekolah dan selalu dibimbing guru. 

Dia lebih memilih di bengkel sekolah ketika siswa lain pulang untuk menambah pengetahuan dan keterampilan. “Kalau pulang malam, biasa untuk latihan menghadapi lomba. Waktu lomba, alat beda dengan yang di sekolah, tapi fungsi sama,” jelasnya Selasa (12/2).

Beda dengan pengalaman Buyung Febian. Siswa teknik elektronik industri (TEI) ini ikut lomba bidang elektronic application. 

Tantangan diberikan dewan juri berupa programmer dan assembly pengaturan suhu di komputer dengan waktu sekitar dua jam.

Bahkan, harus mempresentasikan hasil karyanya tersebut. Meski sempat gugup, tetap percaya diri. Sebab, bisa mengusai materi dan bisa menjalankan soal praktik. “Memang agak minder, ada peserta dari Malang yang lebih terkenal. Alhamdulillah masuk nominasi dan nanti bakal ikut lomba di tingkat provinsi,” ucap warga Desa/Kecamatan Besuki.

Sedangkan, Muhamad Panji Nugroho ikut lomba bidang informasi teknologi atau networking. Siswa jurusan teknik komputer jaringan tersebut menyimulasikan jaringan menggunakan cisco packet traser. “Ada waktu 2,5 jam untuk menyelesaikan tangan dari juri. Tidak mengira bisa masuk lima besar. Itu merupakan hasil kerja keras latihan dan bimbingan guru,” tandasnya.

Di tempat sama, Kepala SMKN 1 Bandung, Nushasyim menegaskan, pihak sekolah selalu melakukan pembinaan terhadap siswa yang memiliki kemampuan dan minat di setiap kompetensi.

Selain itu, memberikan fasilitas kepada siswa jika ingin ikut lomba. “Sarana dan prasarana selalu update untuk mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Dia berharap siswa yang akan ikut LKS tingkat Jatim ini lebih giat berlatih mental maupun teori. Agar bisa menunjukkan kompetensi sebanding dengan siswa dari kota besar. 

Sumber : https://radartulungagung.jawapos.com/read/2019/02/14/119334/tiga-siswa-smkn-1-bandung-lolos-ke-lks-tingkat-jatim

Kemenperin Ingin Libatkan 355 Perusahaan Revitalisasi SMK

PSMK-Kemdikbud – Kementerian Perindustrian ingin melibatkan 355 perusahaan dalam pengembangan program pendidikan vokasional di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kemenperin, Mujiyono, mengatakan instansi yang dipimpinnya berencana menghubungkan 355 perusahaan dengan 1.775 SMK di Jawa lewat program pendidikan link and match.

Kolaborasi antara pelaku industri dan SMK tersebut diharapkan bisa menghasilkan 845.000 tenaga kerja terampil siap pakai yang tersertifikasi sepanjang 2017-2019.

Peluncuran program link and match di Jawa Timur telah menghubungkan 50 perusahaan industri dengan 234 SMK. Peluncuran kedua yang rencananya berlangsung di Jawa Tengah akan menghubungkan 100 perusahaan industri dengan 450 SMK. Read more